Senin, 17 Oktober 2011

RNI Terapkan Standar Akuntansi Keuangan


PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) bertekat meningkatkan kinerja perseroan dengan mendatangani kerjasama Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI). Ini dilakukan untuk persiapan implmentasi penerapan persyaratan standar akuntansi keuangan (PSAK) yang telah disesuaikan.
Dengan penerapan standar internasional ini, laporan keuangan RNI berserta anak perusahaannya diharapkan mejadi lebih transparan bagi pengguna dan dapat dibandingkan sepanjang priode yang disajikan.
Ini menjadi titik awal yang memadai untuk akuntansi yang berdasarkan pada IFRS serta dapat menghasilkan manfaat di atas biaya, tutur Direktur Keuangan PT RNI, Irwan Makdoerah usai penandatangan di gedung RNI, 12 Oktober 2010. IAI sepakat untuk melakukan pedampingan kepada RNI dan anak perusahaannya pada proses pelaksanaan untuk penyusunan laporan keuangan tahunan, tahun buku 2010 dan 2011.
Selain itu, kedua pihak sepakat melakukan pelaksanaan sosialisasi perkembangan konvergensi IFRS serta SPAK lainya.  Melaksanakan dan pelatihan, sertifikasi, atau kegiatan lainya untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam rangka peningkatan kualitas SDM dari RNI, yang bergerak dibidang agroindustri, farmasi dan alat kesehatan, serta perdagangan dan disrtibusi itu.
Source :BUMN Track
Sumber : http://www.bumn.go.id/rni/id/publikasi/berita/rni-terapkan-standar-akuntansi-keuangan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar